Sosialisasi Dan Promosi, Taruna AAL Kunjungi Tiga SMA Di Banyuwangi

 

Dalam rangka menjaring minat generasi muda untuk bergabung menjadi Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), Taruna AAL Tingkat II Angkatan Ke-71 yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Jalasesya 2023 melaksanakan kunjungan di tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Banyuwangi. Selasa (21/11/2023).

Kedatangan Taruna AAL disekolah tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan dan mempromosikan tentang AAL kepada para pelajar SMA, harapannya setelah lulus dari sekolah mereka bisa bergabung dan mengabdikan diri sebagai Taruna AAL ataupun Prajurit TNI AL. Adapun Sekolah yang dikunjungi diantaranya SMAN 1 Glagah, SMAN 1 Banyuwangi dan SMA Taruna Bhayangkara Banyuwangi yang pelaksanaannya didampingi oleh Palaklat Satgas Jalesesya Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo dan Perwira Pendamping dari Lanal Banyuwangi.

Selain melaksanakan kunjungan ke SMA di Banyuwangi, kegiatan Taruna AAL di Banyuwangi diantaranya melaksanakan olah raga bersama dengan Prajurit Lanal Banyuwangi yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanal Banyuwangi, Courtesy Call (Kunjungan Kehormatan) ke Forkopimda Banyuwangi, kunjungan ke Industri Jasa Maritim (Injasmar) di PT. Lundin Industry Invest dan kunjungan ke Musium Blambangan Banyuwangi serta ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Wisma Raga Satria Pahlawan ALRI 0032 Banyuwangi.

Sementara itu, pelaksanaan Open Ship yang digelar di KRI Dewa Ruci dan KRI Makassar-590 yang sandar di Dermaga Pelabuhan Tanjungwangi, ratusan pelajar dari TK, SD, SMP, SMA, Pramuka Saka Bahari hingga masyarakat umum memadati Pelabuhan Tanjungwangi. Para pelajar dan masyarakat tersebut ingin melihat dan menyaksikan secara langsung kapal legendaris yaitu KRI Dewa Ruci.

Related posts